Selasa, 26 Februari 2013

10 Hal-Hal Yang Dapat Dilakukan Dalam Internet




  1. Browsing
Browsing adalah suatu aktifitas menjelajahi internet dengan menggunakan sebuah perangkat yang berbasis hypertext untuk mencari informasi seperti berita, gambar, buku, game, dan lainnya. Kata Browsing tidak dapat dipisahkan dengan yang namanya Browser karena Anda tidak akan bisa menjelajahi internet tanpa menggunakan sebuah aplikasi yang dinamakan dengan nama Browser
  1. Searching
Searching berarti pencarian suatu situs yang belum kita ketahui secara pasti alamat yang dimiliki. Dalam melakukan searching biasanya kita gunakan search engine sebagai mesin pembantu dalam pencarian situs tersebut.
  1. Chatting
Chatting adalah sebuah pembicaraan melalui tulisan,yg terjadi secara tidak langsung, dengan menggunakan koneksi internet, yang mana pesan itu dikirim sangat cepat,tanpa harus menunggu terlebih dahulu
  1. Forum internet
Forum internet merupakan fasilitas yang tersedia di internet, dan penggunanya dapat berdiskusi. fungsinya mirip bahkan lebih baik dari papan buletin dan milis internet. Perasaan komunitas virtual sering muncul pada fourm-forum yang memiliki anggota tetap. Teknologi, permainan komputer, dan politik merupakan tema paling populer yang menjadi pokok bahasan forum internet, tetapi masih banyak lagi topik-topik lainnya.
  1. Social Network
Social Networking adalah kegiatan menjalin hubungan dengan orang lain melalui social media sites / situs jejaring sosial yang ada di internet. Bisa diakses di mana saja, kapan saja dan oleh siapa saja. Dan tidak jarang juga, orang-orang yang “maenan” situs semacam ini dibilang melakukan kegiatan yang ngga mutu. Padahal status update pun memiliki potensi dengan dampak yang luas. Sayangnya, terlalu sering sebuah buku dinilai hanya dari sampulnya.
  1. Download
Download adalah proses transmisi sebuah file dari sebuah sistem computer ke sistem komputer yang lainnya. Dari internet, user yang melakukan proses download adalah proses dimana seorang user meminta / request sebuah file dari sebuah komputer lain (web site,server atau yang lainnya) dan menerimanya. Dengan kata lain, download adalah transmisi data dari internet ke komputer client/pemakai.
  1. Upload
Upload adalah juga proses transmisi sebuah file dari sebuah sistem komputer ke sistem komputer yang lainnya dengan arah yang berkebalikan dengan download. Dari internet, user yang melakukan proses upload adalah proses dimana user mengirimkan file ke komputer lain yang memintanya. User yang men-share gambar,foto dengan yang user yang lainnya di bulletin board sytem (BBS), mengupload file ke BBS. File Transfer Protocol (FTP) adalah contoh Internet protokol untuk downloading and uploading files.
  1. Blogging
Blogging adalah suatu cara kita mengkomunikasikan gagasan dan ide kita. Seberapa besar kemampuan kita berkomunikasi akan sangat menentukan kesuksesan dan popularitas kita dalam blogging.
  1. E-mail
Emai adalah singkatan dari Electronic Mail dan kalau di bahasa indonesianya adalah Surat Elektronik.Email berfungsi sebagai sarana untuk mengirim surat atau pesan melalui jaringan Intenet
  1. Jual Beli Online
Pengertian Jual Beli Online adalah Suatu kegiatan Jual Beli dimana penjual dan pembelinya tidak harus bertemu untuk melakukan negosiasi dan transaksi dan komunikasi yang digunakan oleh penjual dan pembeli bisa melalui alat komunikasi seperti chat, telfon, sms dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar